Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Usain Bolt akan Jalani Uji Coba di Dortmund

Senin 08 Januari 2018 00:42 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Hazliansyah

Usain Bolt

Usain Bolt

Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mantan bintang atletik dunia Usain Bolt tidak main-main mengejar mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Dalam waktu dekat Bolt akan menjalani uji coba dengan Borussia Dortmund dalam upaya mendapatkan kontrak profesional di Manchester United.

Atlet asal Jamika tersebut pensiun setelah cedera hamstring dalam lomba terakhirnya di Kejuaraan Dunia di London tahun lalu. Julukan sebagai legenda atletik sepanjang masa melekat terhadap dirinya setelah memenangkan delapan medali emas Olimpiade.

Setelah pulih dari cedera, pria berusia 31 tahun itu menegaskan kembali keinginannya untuk beralih bidang olahraga. Ia mengaku telah melakukan pembicaraan dengan mantan manajer legendaris United, Alex Ferguson atas kemungkinan kesepakatan tersebut.

"Cedera (saya) sudah pulih dan saya benar-benar fit," kata pemegang rekor dunia 100 meter tersebut kepada Expresss seperti dilansir dari Four Four Two.

"Pada bulan Maret, kita akan melakukan uji coba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang saya lakukan dalam karier ini, ke mana arahnya. Jika mereka mengatakan bahwa saya (bermain) bagus, dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukannya," tambahnya.

Meski demikian, Bolt mengaku gugup. Pasalnya, ia hendak menekuni bidang baru dalam karier profesionalnya. Ia pun bertekad untuk menyesuaikan diri dan berusaha untuk terbiasa.

Bolt juga menuturkan bahwa salah satu impian terbesarnya adalah bergabung dengan si "Setan Merah".

Bolt juga mengatakan bahwa dia telah meminta saran dari Paul Pogba mengenai potensi karier sepak bola yang hendak ia geluti.

Secara pribadi, Bolt mengungkapkan ingin bermain di posisi sayap. Bahkan ia juga mengaku mendapatkan banyak sanjungan dari para pemain sepak bola, bahwa dirinya bisa menjadi pemain top di klub yang memuncaki klasemen.

"Saya berusaha untuk menjadi yang terbaik dan jika saya mendapat kesempatan bermain untuk sebuah tim seperti Manchester United, ini akan menjadi kesepakatan besar. Saya tidak melewatkan latihan sprint, saya rindu kompetisi," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES