Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Aksi Bonek Masuk Lapangan karena Boneka Buaya

Sabtu 03 Februari 2018 16:18 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Budi Raharjo

Seorang suporter Persebaya Surabaya mengendarai replika Buaya saat Parade Bela Persebaya di Surabaya. (ilustrasi)

Seorang suporter Persebaya Surabaya mengendarai replika Buaya saat Parade Bela Persebaya di Surabaya. (ilustrasi)

Foto: Antara/Didik Suhartono
Boneka buaya itu pun dibiarkan panitia tergeletak di sisi gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemandangan menarik tersaji jelang laga perempat final antara Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2) sore. Aksi seorang bonek ditengah lapangan sontak membuat seisi stadion bergemuruh.

Dari pantauan Republika, kejadian bermula ketika seorang panitia pertandingan menyingkirkan boneka buaya berwarna hijau yang berada di samping salah satu sudut gawang. Panitia tak menghiraukan teriakan suporter persebaya yang meminta boneka tersebut tetap berada di samping gawang diluar garis putih.

Taruh-taruh..huuu, begitu seruan Bonek.

Sesaat kemudian, seorang bonek melompat dari tribun Selatan hingga kakinya terpincang-pincang. Pemuda itu lalu berjalan tertatih, untuk mengambil boneka yang sudah disingkirkan panitia di luar lapangan.  Ia pun mengambil dan menempatkan kembali boneka buaya itu di samping gawang.

Namun, saat pemuda itu kembali menuju ke tribun, untuk kedua kalinya panitia menyingkirkan boneka tersebut. Mengetahui hal itu, pemuda berkaos hitam demgan topi hijau itu kembali mengambil boneka tersebut.

Ia pun mengangkat boneka  buaya yang merupakan simbol dari Persebaya. Sontak, suporter persebaya memberikan tepuk tangan dan yel-yel meriah atas aksi yang dilakukannya.

 

Akhirnya hingga pertandingan dimulai, boneka buaya itu pun dibiarkan panitia berada di sisi gawang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES