Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Zulhasan Diangkat Jadi Bapak Aremania di Seluruh Indonesia

Senin 05 February 2018 12:45 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Endro Yuwanto

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Foto: mpr
Zulhasan diharapkan mengingatkan jika Aremania salah dan mendukung jika benar.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) berkunjung ke markas Aremania, Senin (5/2). Para Aremania itu lantas mengangkat Zulkifli Hasan sebagai "Ebes" Aremania.

Aremania adalah suporter klub sepak bola Arema di Malang yang mempunyai anggota di seluruh Indonesia dan bahkan seluruh dunia. "Kami angkat Pak Zulhasan sebagai Ebes Aremania sejagat raya," kata Simon, pentolan Aremania.

Ebes adalah sebutan khas Malang untuk bapak. "Kami berharap Pak Zulhasan mengingatkan kalau kami salah dan mendukung kalau benar," jelas Simon.

Simon sengaja menyebut Zulhasan sebagai Ebes Aremania sejagat raya karena anggota Arema tersebar di seluruh dunia. Saat bertemu dengan puluhan Aremania di Cafe Fanatik 66, Zulhasan langsung meneriakkan "Salam Satu Jiwa" yang disambut dengan teriakan serempak, "Arema!" oleh puluhan suporter sambil menyanyikan lagu-lagu Arema diiringi genderang dengan menyalakan flare warna biru.

"Saya juga berdarah biru," kata Zulhasan yang juga ketua umum DPP PAN (Partai Amanat Nasional). Zulhasan menyatakan siap menjadi Ebes Aremania dan menjadi pembina. "Aremania harus menjadi pemersatu suporter seluruh Indonesia," kata Ketua MPR RI ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES