Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Diundang Jadi Pundit, Rooney 'Serang' Legenda Liverpool

Selasa 06 February 2018 15:27 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: Twitter Wayne Rooney
Rooney jadi pundit berdampingan dengan eks bek Liverpool Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Manchester United (MU) Wayne Rooney membuat debut sebagai pundit tamu atau pengamat sepak bola untuk mengomentari pertandingan Watford kontra Chelsea, Selasa (6/2) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2017/2018 itu, Rooney jadi pundit berdampingan dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Pada awal perbincangan, presenter dari siaran pertandingan yang ditayangkan langsung oleh Sky Sports tersebut meminta Rooney menyampaikan kesannya diundang sebagai komentator sepak bola. Pertanyaan ini diajukan mengingat Rooney sebenarnya masih merupakan pemain aktif.

Tak disangka, Rooney yang dikenal anti-Liverpool ini langsung melontarkan lelucon sindiran kepada Carragher. "Jujur saja, ini mungkin merupakan momen di mana Carragher bisa sedekat ini dengan saya," ujar Rooney yang langsung disambut oleh Carragher dengan ledakan tawa.

Rooney dan Carra musuh bebuyutan di atas lapangan. Keduanya tak pernah akrab bahkan saat sedang sama-sama memperkuat timnas Inggris. Bahkan setelah Carragher pensiun, keduanya masih sering mengejek.

Baru-baru ini Rooney mengkritik busana yang dikenakan Carragher saat tampil di televisi. Carragher membalasnya dengan menyebut pakaian yang dipakainya mirip rambut Rooney yang terkenal buruk.

Belakangan selepas pergi dari MU, Rooney seolah menegaskan kebencian kepada apapun yang berbau Liverpool dengan bergabung ke Everton. The Toffees adalah rival sekota Liverpool. Bentrok kedua tim di lapangan masyhur dikenal sebagai Derby Merseyside

Dalam kesempatan debutnya sebagai pundit, Rooney mengomentari permainan Chelsea dengan sejumlah kritik pedas. Menurut eks kapten Iblis Merah ini, penampilan the Blues pada laga yang dimenangkan tuan rumah Watford dengan skor 4-1 itu merupakan terburuk yang pernah dilihatnya.

"Tadi itu adalah penampilan paling jelek Chelsea selama pernah saya lihat. Biasanya mereka bermain dengan cerdas. Tapi tadi mereka membiarkan para pemain Watford berbuat apapun dengan mudah," kata Rooney.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES