Senin , 13 March 2017, 11:06 WIB

Klopp Ungkap Henderson tak Bisa Bela Inggris Akhir Bulan Ini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
REUTERS/Carl Recine
Kapten timnas Inggris Jordan Henderson pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB.
Kapten timnas Inggris Jordan Henderson pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, Jordan Henderson tidak memiliki peluang untuk tampil dalam skuat timnas Inggris yang akan dibentuk tengah pekan ini. Gelandang berusia 26 tahun itu telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera kaki. Ia juga akan absen dalam laga lawatan ke Manchester  City pada akhir pekan ini. 

Klopp mengatakan, jeda internasional selama dua pekan bisa membawa Henderosn kembali. Tapi dia tetap belum bisa bermain karena kondisi yang tak memungkinkan.

"Dia tidak bisa berlatih. Semoga dia bisa berjalan pada pekan kedua jeda internasional dan kemudian kita harus melihatnya," kata Klopp, dilansir dari BBC, Senin (13/3).

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dijadwalkan untuk membentuk nama-nama skuatnya pada Kamis (13/3). Skuat disusun menjelang laga persahabatan melawan Jerman pada 22 Maret dan laga kualifikasi Piala Dunia kontra Lithuania empat hari kemudian. 

Kapten Liverpool itu telah mencatatkan 32 penampilan bersama the Three Lions dan turun dalam empat laga di bawah Southgate sejauh ini. 

Selain Henderson, striker Tottenham Hotspur Harry Kane juga kemunginan melewatkan pertandingan pada jeda internasional. Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Millwall. Sementara kapten Inggris, Wayne Rooney, tak dimasukkan dalam skuad saat perjalanan Manchester United ke Chelsea pada Selasa (14/3) dinihari WIB, karena cedera kaki.