Kamis , 16 March 2017, 06:31 WIB

Pemain Veteran AS Dipanggil untuk Hadapi Honduras dan Panama

Red: Andri Saubani
AP Photo/Matt Rourke
 Ekspresi Clint Dempsey usai menjebol gawang Paraguay di ajang Copa America 2016.
Ekspresi Clint Dempsey usai menjebol gawang Paraguay di ajang Copa America 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON – Tim nasional Amerika Serikat (timnas AS) memanggil pemain-pemain veteran yakni Clint Dempsey, Tim Howard, dan Geoff Cameron untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang melawan Honduras dan Panama. Demikian diumumkan pelatih Bruce Arena pada Rabu (15/3) waktu setempat.

Striker Clint Dempsey kembali setelah menepi sejak Piala Amerika tahun lalu karena masalah detak jantung yang tidak beraturan. Sedangkan, kiper Howard telah pulih dari cedera otot adductor yang didapatnya saat AS kalah 1-2 dari Meksiko pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dimainkan pada November 2016. “Clint memiliki sejarah yang hampir mustahil untuk disamai," kata Arena.

AS sebelumnya kalah 0-4 dari Kosta Rika setelah menelan kekalahan dari Meksiko. Mereka saat ini perlu mendulang angka saat menjamu Honduras pada 24 Maret dan ketika bertandang ke markas Panama empat hari kemudian jika mereka ingin memelihara peluang lolos ke Rusia 2018. Khusus laga lawan Honduras, Arena kehilangan gelandang LA Galaxy Jermaine Jones yang masih menjalani sanksi skorsing.

Sumber : Antara/Reuters