Jumat , 17 March 2017, 01:02 WIB

Memukau di Chelsea, Pedro Berpeluang Kembali ke Timnas Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
EPA/ROBERT GHEMENT
Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Chelsea Pedro Rodriguez punya kans kembali membela timnas Spanyol pada jeda internasional akhir bulan ini. Pelatih Spanyol Julen Lopetegui terkesan dengan penampilan Pedro yang musim ini selalu menjadi andalan pelatih Antonio Conte. Bekas pemain Barcelona itu sudah mencetak tujuh gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Pedro tersingkir dari skuat La Roja sejak 2015 lalu. Sebelum pindah ke Chelsea, Pedro sulit masuk tim juara dunia 2010 itu karena menjadi cadangan abadi di Barcelona sejak kedatangan pelatih Luis Enrique.

Pada musim perdananya bersama the Blues, lulusan akademi La Masia itu tidak terlalu bagus. Karena Chelsea musim lalu memang mengalami penurunan drastis. Pedro pasrah hanya menjadi penonton di Piala Eropa 2016 karena pelatih Spanyol kala itu Vicente Del Bosque tak meliriknya.

Dikutip dari Marca, Kamis (16/3) Lopetegui diketahui tak akan meninggalkan Pedro. Bukan hanya Pedro anggota skuat Chelsea yang dipanggil Lopetegui. Ada juga Marcos Alonso, Diego Costa, dan Cesar Azpilicueta yang sama-sama menjadi bagian utama yang membawa the Blues berkuasa di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Spanyol akan menjamu Israel di Stadion El Molinon Kota Gijon untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Sabtu (25/3), Empat hari kemudian Spanyol akan bertandang ke Stade de France melawan Prancis dalam laga uji coba. Itu adalah momen kunjungan pertama Spanyol ke Stade de France sejak terakhir tahun lalu mereka di sana dihajar Italia 2-0 pada fase knock-out Piala Eropa.