Sabtu , 18 Maret 2017, 10:22 WIB

Gabung Milan Buat Deulofeu Kembali Perkuat Spanyol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
EPA/LISI NIESNER
Gerard Deulofeu
Gerard Deulofeu

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON -- Gerard Deulofeu kembali mendapatkan kepercayaan membela negaranya Spanyol. Deulofeu akan ikut dalam tim asuhan Julen Lopetegui yang akan bertanding melawan Israel dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir bulan ini. Setelah melawan Israel, Spanyol juga akan beruji coba melawan Prancis.

"Dia pindah ke AC Milan dan di sana kembali menjadi pemain penting. Saya rasa dia dalam periode bagus," kata Lopetegui tentang Deulofeu, dikutip dari Marca, Sabtu (18/3).

Deulofeu bergabung dengan Milan sejak awa tahun ini. Ia masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Everton. Lulusan akademi La Masia itu sebenarnya selalu dalam pantauan Lopetegui sejak ia masih memperkuat the Toffees. Tapi, hanya menjadi pemain cadangan di Goodison Park mengurungkan niat Lopetegui menanggilnya tahun lalu.

Berseragam La Roja bukan lagi aneh buat Deulofeu. Pemain yang sudah mencetak satu gol buat Milan itu sudah membuat debut bersama negaranya pada Mei 2014 lalu melawan Bolivia pada laga persahabatan. Namun debut tersebut sekaligus jadi yang terakhir sampai kini Lopetegui kembali membawanya.

Comeback ke timnas Spanyol tak hanya diberikan kepada Deulofeu. Lopetegui juga memanggil kembali Pedro Rodriguez. Sejak Pedro pindah ke Chelsea musim lalu, ia tak pernah lagi berbaju timnas. Pedro sempat kehilangan tempat di timnas karena musim lalu Chelsea bermain buruk. Kini sejak bersama Antonio Conte, the Blues bangkit dan Pedro menjadi salah satu andalannya di sektor penyerang sayap.