Senin , 20 March 2017, 15:32 WIB

Kebugaran Diragukan, Sanchez Tetap Terbang ke Cile Bela Timnas

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Tim Keeton
 Striker Arsenal, Alexis Sanchez terkapar cedera pada laga lawan West Bromwich Albion di the Hawthorns, Sabtu (18/3). Sanchez tengah pekan ini akan membela timnas Cile.
Striker Arsenal, Alexis Sanchez terkapar cedera pada laga lawan West Bromwich Albion di the Hawthorns, Sabtu (18/3). Sanchez tengah pekan ini akan membela timnas Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tim nasional Cile kemungkinan mendapatkan dorongan  kekuatan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL melawan Argentina, Kamis (23/3) waktu setempat. Hal itu seiring dengan berita baik yang menyebutkan bahwa striker mereka, Alexis Sanchez, dilaporkan bugar dan bisa tampil  untuk membela tim negara kelahirannya.

Bintang Arsenal itu mencetak gol dalam laga melawan West Brom yang berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk the Gunners di Liga Primer, Sabtu (18/3). Namun, Sanchez kemudian digantikan pada babak kedua, setelah ia mengalami insiden dengan James McClean.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyampaikan setelah pertandingan, bahwa ia seharusnya  tidak mengizinkan Sanchez bermain setelah turun minum. Ia lantas mengatakan dirinya mengkhawatirkan Sanchez mengalami cedera pada ligamen pergelangan kakinya.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan, kondisi pergelangan kaki Sanchez  tampak mengerikan. Ia juga menyebut bahwa Sanchez diragukan tampil dalam dua laga kualifikasi timnas Cile.

Namun, dilansir dari Metro, Senin (20/3), pemain berusia 28 itu tetap melakukan perjalanan ke Santiago, Amerika Selatan, untuk membela tim negara kelahirannya saat bertandang ke Venezuela. Sementara itu, laporan media Cile El Grafico mengklaim bahwa anggota staf medis tim nasional Cile telah menyatakan bahwa Sanchez dalam kondisi yang baik dan kemungkinan akan fit untuk tampil membela tim asuhan Edgardo Bauza itu di Buenos Aires.

Juara bertahan Copa America ini menempati posisi keempat dan terakhir pada tempat kualifikasi  di grup zona CONMEBOL. Sementara Argentina berada satu angka di bawah Cile di posisi kelima.