Selasa , 21 Maret 2017, 09:11 WIB

Hazard Absen Bela Belgia Akibat Cedera

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Sergio Perez
Eden Hazard
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Gelandang Chelsea, Eden Hazard dipastikan absen membela tim nasional Belgia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Yunani akibat cedera betis. Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengungkap, Hazard diperkirakan harus absen sekita 10 hingga 15 hari akibat cedera yang dideritanya.

Kapten tim nasional Belgia itu juga tidak diturunkan pelatih Chelsea, Antonio Conte saat timnya menang atas Stoke City, Sabtu (18/3). Hazard mengalami cedera sehari sebelum laga melawan Stoke City di stadion Bet365. “Eden telah mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Stoke, tidak terlihat begitu serius. Tapi dia tidak akan bermain melawan Yunani,” tutur Martinez dikutip dari Sky Sport, Selasa (21/3).

Pesepak bola berusia 26 tahun harus kehilangan laga kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Yunani pada Sabtu (25/3) dan laga persahabatan melawan Rusia pada Selasa (28/3) pekan depan. Namun, Martinez menegaskan tim medis Belgia dan Chelsea akan terus memantau kondisi pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 10 itu.

“Ini adalah kekecewaan besar bagi Eden ia tidak dapat memimpin tim,” ujar dia. Martinez menganggap absennya Hazard menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Dia harus mencari sosok pemain pengganti yang dapat menggantikan peran Hazard.