Selasa , 21 Maret 2017, 10:14 WIB

'Tujuan Saya Berikutnya Bisa Bermain untuk Timnas Argentina'

Rep: Kiki Sakinah, Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/MATTEO BAZZI
Mauro Icardi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Striker Inter Milan, Mauro Icardi, mengungkapkan, tujuannya saat ini ialah meningkatkan kualitas diri. Sehingga, ia bisa masuk ke dalam skuat timnas Argentina. Kapten Nerazzurri ini berulang kali ditinggalkan dari skuat Tim Tango.

Meski subur sebagai pencetak gol di Serie A, Icardi  hanya mencatatkan satu penampilan untuk tim berjuluk Albiceleste itu sejauh ini. Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, juga tak memasukkan namanya dalam skuat yang akan bertanding melawan Cile dan Bolivia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir Maret ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mencapai impian saya bermain di level tinggi. Tujuan saya berikutnya ialah meningkatkan diri, sehingga saya bisa bermain untuk tim nasional negara saya," kata Icardi, dilansir dari Football Italia, Selasa (21/3).

Menurutnya, tugas seorang striker adalah untuk mencetak gol. Namun, apa yang telah dicapainya saat ini melebihi tugas seorang striker. “Saya memberikan banyak assist tahun ini. Untuk membuat gol, Anda harus berada di tempat da waktu yang tepat,” ujar dia.

Icardi tersisih dari nama-nama striker kelas dunia yang dimiliki Argentina lainnya seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, maupun Gonzalo Higuain. Selama membela Inter Milan, Icardi mengingat momen terbaiknya adalah saat melawan Juventus.  “Yang terbaik adalah salah satu gol dari luar kotak penalti melawan Bologna, tapi yang paling penting, selalu melawan Juventus,” tegas dia.