Selasa , 21 March 2017, 11:44 WIB

Dua Pemain Ini Rival di Level Klub, Mesra di Timnas

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Albert Gea
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique
Sergio Ramos (kiri) dan Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Dua bek tim nasional Spanyol, Sergio Ramos dan Gerard Pique sering terlihat saling bermusuhan saat membela klub masing-masing. Sebab, kedua pemain bertahan itu memang menjadi simbol dari klub masing-masing. Ramos menjadi bintang sekaligus kapten Real Madrid, sedangkan Pique menjadi bek utama rival abadi El Real, Barcelona.

Keduanya akan bekerja sama untuk membantu tim nasional Spanyol dalam pertandingan internasional pekan ini. Ramos mengaku, meskipun di klub masing-masing keduanya sering bersitegang, tidak ada perasaan bermusuhan di dalam dirinya. “Pique dan saya ingin saling melempar beberapa batu satu sama lain, tapi saat ini ketika saya melihat dia, saya akan memberinya pelukan,” tutur Ramos dikutip dari Marca, Selasa (21/3).

Beberapa kali memang terjadi insiden antara dua bek tangguh asal Spanyol itu saat mereka membela klub masing-masing. Bahkan, sepanjang musim ini, persaingan Real Madrid dan Barcelona juga masih sangat sengit di La Liga Spanyol.

Namun, menurut Ramos, itu hanya karena aura persaingan yang ditimbulkan oleh dua rival abadi di Spanyol itu. “Itu hanya karena sifat morbiditas dalam hubungan antara Real Madrid dan Barcelona,” tegas dia.