Sabtu , 22 April 2017, 09:58 WIB

Andalkan Kekuatan Suporter, Celta Vigo Pede Hadapi MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
telegraph.co.uk
Striker Celta Vigo, Iago Aspas
Striker Celta Vigo, Iago Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Undian semifinal Liga Europa sudah dilakukan, Jumat (22/4) malam WIB. Hasilnya, Manchester United (MU) akan bertemu Celta Vigo dan Ajax Amsterdam melawan Lyon.

Celta Vigo jadi tim paling tidak diunggulkan pada babak empat besar ini. Hal itu tak lepas dari fakta kini cuma Vigo yang di liga domestik punya prestasi biasa saja.

Berbeda dengan MU, Lyon dan Ajax yang ada di papan atas liga masing-masing, Vigo justru sedang ada di papan tengah La Liga Spanyol. Saat ini, Celticos duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara. Selain itu, Vigo juga jarang tampil di kompetisi Eropa.

Meski demikian, Vigo tak mau diremehkan. Perwakilan Vigo dalam undian kemarin, Borha Oubina mengatakan, timnya punya langkah hebat di Liga Europa. Ia yakin ini akan berlanjut saat melawan MU.

"Hanya karena kami kurang berpengalaman di Eropa tidak lantas membuat kami tak bisa berprestasi," tegas Oubina dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (23/4).

Oubina mengatakan, kekuatan Vigo tak hanya terletak di permainan tim. Para pendukung Vigo, kata dia, punya semangat besar untuk melihat timnya berprestasi. Untuk itu, saat melawan MU nanti Vigo akan mendapat kekuatan ekstra dari para pendukungnya.

"Banyak suporter kami siap terbang ke Manchester untukmemberikan kami dukungan. Kami akan membuat suporter kami senang dengan berusaha masuk ke final," kata dia.

Leg pertama akan dilaksanakan di markas Vigo 4 Mei mendatang. Sepekan kemudian, giliran Vigo yang menyambangi markas Iblis Merah. Vigo sebelumnya tak pernah bertemu dengan MU di ajang manapun. Tetapi, Vigo punya pengalaman melawan tim Inggris sebanyak sembilan kali. Lima berbuah kemenangan dan sisanya kekalahan.