Senin , 24 April 2017, 00:03 WIB

Montella Percaya Milan Segera Bangkit dari Kekalahan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/Elisabetta Baracchi
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kekalahan menyakitkan 1-2 dari Empoli di San Siro, Ahad (23/4), ditanggapi dingin oleh pelatih AC Milan Vincenzo Montella. Ia mengatakan, hasil ini tak akan membuat banyak perbedaan dalam papan klasemen Serie A.

Eks pelatih Fiorentina ini menegaskan bahwa timnya masih berjuang untuk perlombaan masuk ke zona Eropa musim depan.

"Milan memiliki musim yang sesuai dengan harapan. Perlombaan untuk ke Eropa akan diputuskan pada babak akhir nanti, kami masih berjuang dan tidak bisa jatuh hanya karena kekalahan ini. Saya rasa hasil ini tak akan membuat banyak perbedaan dan kami akan segera pulih," kata pelatih berusia 42 tahun dikutip Football Italia, Ahad (23/4).

Melihat hasil tersebut Montella mengatakan bahwa timnya secara garis besar menguasai pertandingan. Hanya, faktor utama kegagalan pasukannya berada pada penyelesaian akhir.

"Kami tidak bisa berbicara dari hasilnya saja. Kami bermain bagus terlebih pada 15 menit akhir dengan menciptakan banyak peluang. Namun, lagi-lagi kami harus mengevaluasi masalah finishing. Saya kecewa dengan hasilnya tapi para pemain telah berusaha keras untuk mengubah keadaan," kata dia.

Suso bisa saja membuat skor imbang 2-2 andai pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak gol dari titik putih. Namun, Dewi Fortuna tak berpihak kepadanya dan juga Milan. Tendanganya yang lemah mengarah ke tengah gawang dapat ditepis penjaga gawang tim tamu Lukasz Skorupski menggunakan kakinya.

"Saya mengharapkan dia mencetak gol. Tapi Skorupski memiliki kaki besar," ujar Montella.