Kamis , 27 April 2017, 10:52 WIB

Presiden FIGC Inginkan Sarri Latih Timnas Italia

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Claudio Giovannini/ANSA via AP
Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI—Pelatih Napoli, Maurizio Sarri memiliki kans yang cukup besar untuk menjadi pelatih tim nasional Italia. Apalagi saat ini dia mendapatkan dukungan dari Presiden Federasi Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio.  “Hidup memberi kesempatan untuk orang dan saya harap (Maurizio) Sarri dapat kesempatan ini juga," kata Tavecchio, Kamis (27/4).

Namun, Tavecchio mengakui saat ini belum mempertimbangkan untuk mengganti pelatih tim nasional Itali yang sekarang Giampiero Ventura. Ia mengatakan, federasi kini masih disibukan kualifikasi Piala Dunia. "Sekarang kami sangat sibuk untuk langkah selanjutnya dan kualifikasi Piala Dunia, saya tidak pernah memikirkan pengganti Giampiero Ventura," katanya.

Sarri yang kini berusia 58 tahun melatih Napoli pada musim panas 2015. Dan kontraknya di Napoli pun sudah diperpanjang sampai 2020. Terutama ia juga membawa timnya ke posisi tiga klasemen Seri A. Empat angka di bawah AS Roma yag berada di urutan kedua.

Walaupun ditinggal Gonzalo Higuain ke Juventus musim panas lalu, Napoli bisa meraih posisi dua di Serie A musim lalu.  Sementara, Giampiero Ventura mengambil alih tim nasional Italia dari Antonio Conte setelah akhir musim panas tahun lalu. Ia memiliki kontrak dua setengah tahun dengan Gli Azzurri.

Sumber : Reuters