Selasa , 09 May 2017, 07:01 WIB

FIFA Segera Bahas Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Jorge Adorno/Reuters
Presiden FIFA Gianni Infantino
Presiden FIFA Gianni Infantino

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA—Dewan Majelis FIFA akan mendukung tiga negara Amerika Utara yang menawarkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Dengan tidak adanya tawaran saingan, Amerika-Mesiko-Kanada akan mendapatkan keputusan atas penawaran ini pada Selasa pekan depan.

“Kami akan mendengarkan lebih lanjut dari tiga anggota asosiasi yang memberi penawaran dan kami akan lihat nanti ke depannya seperti apa. Kami butuh lebih banyak informasi sebelum membawanya ke kongres," kata Sektaris Jendral FIFA Fatma Samoura, Selasa (9/5). Samoura belum bisa menjanjikan apa-apa. Ia mengatakan proposoal tersebut masih didiskusikan dewan FIFA.

Amerika-Mesiko-Kanada ingin proses keputusan penawaran ini cepat selesai. Mereka ingin segera membuat struktur formal setelah mendapat lampu hijau dari anggota FIFA. Samoura memastikan proses penawaran ini akan berjalan inklusif dan terbuka. "Proses administrasi bersifat gratis, inklusif dan transparan dan kami pastikan standar tertinggi akan dihargai dan semua orang akan didukung untuk membuat proposal menjadi tuan rumah Piala Dunia," tambah Samoura.

Sumber : Reuters