Sabtu , 20 May 2017, 07:49 WIB

Setelah Menunggu Empat Tahun, Icardi Kembali Masuk Timnas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Mauro Icardi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES—Kapten Inter Milan, Mauro Icardi akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Argentina setelah absen empat tahun lamanya. Dilansir oleh situs resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Sabtu (20/5) WIB, striker 24 tahun itu masuk dalam skuat yang akan menghadapi laga persahabatan melawan Brasil pada 9 Juni 2017 dan Singapura empat hari kemudian.

Ini jadi panggilan timnas yang pertama sejak terakhir kali Icardi memperkuat Argentina pada 2013 silam. Saat itu merupakan satu-satunya penampilan Icardi untuk negaranya. Masuknya Icardi menggeser striker yang sebelumnya langganan masuk timnas. Yakni, bomber milik Manchester City, Sergio Aguero.

Icardi memang lama tak memperkuat timnas seiring dengan kontroversi yang dibuatnya. Beberapa tahun silam, Icardi seolah jadi musuh yang dijauhi oleh sepak bola Argentina karena diduga merebut istri rekannya sesama pesepak bola asal Argentina, Maxi Lopez.

Saat baru hijrah ke Liga Serie A Italia untuk memperkuat Sampdoria 2011 silam, ia banyak mendapat bantuan dari Lopez yang ketika itu sudah lebih dulu berada di Negeri Piza. Tak lama berada di Italia, Icardi kemudian menjalin kasih dengan istri Lopez, Wanda Nara hingga menikahinya pada 2014. Ini tepat setahun setelah Nara bercerari dengan Lopez.

Muncul isu perselingkuhan yang melatari pindahnya 'kepemilikan' Nara dari Lopez Icardi. Sejak saat itu, Icardi seolah diasingkan dari timnas meski tampil tajam bersama Inter. Sejumlah pelatih yang pernah menangani Argentina pun membuat keputusan untuk meninggalkan Icardi demi menjaga keharmonisan di dalam timnas.

Legenda tim Tango Diego Maradona sampai mengultimatum negaranya untuk jangan pernah sekalipun melirik Icardi masuk ke dalam timnas. Akan tetapi, kualitas Icardi yang tajam bersama Inter tampaknya mulai meluluhkan AFA.

Terlebih saat ini AFA belum menunjuk pelatih baru sejak memecat Edgardo Bauza beberapa bulan silam. Disebut-sebut, juru taktik Sevilla, Jorge Sampaoli akan didapuk sebagai pelatih Lionel Messi Cs. Soal menjebol gawang lawan, di level klub, Icardi sudah mencetak 78 gol dari 146 laga untuk Inter di semua ajang.

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil oleh Argentina untuk menghadapi Brasil dan Singapura :

Kiper: Nahuel Guzman (Tigres), Sergio Romero (Manchester United), Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Bek: Emanuel Mammana (Lyon), Gabriel Mercado (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Nicolas Otamendi (Manchester City).

Gelandang: Ever Banega (Inter), Lucas Biglia (Lazio), Manuel Lanzini (West Ham United), Leandro Paredes (Roma), Guido Rodriguez (Tijuana), Eduardo Salvio (Benfica)

Striker: Joaquin Correa (Sevilla), Angel Di Maria (PSG), Paulo Dybala (Juventus), Alejandro Gomez (Atalanta), Gonzalo Higuain (Juventus), Mauco Icardi (Inter), Lionel Messi (Barcelona)