Jumat , 16 June 2017, 12:59 WIB
Piala Konfederasi 2017

Jelang Laga Pembuka, Putin Minta Rusia Bermain Habis-Habisan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, PETERSBURG--Rusia akan menjalani laga pembuka pada ajang Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovskyi, Sabtu (17/6) malam WIB. Pada laga di rumah sendiri tersebut, Rusia akan menghadapi juara Piala Oseania 2016, Selandia Baru.

Jelang laga pembuka, para pemain timnas Rusia mendapatkan arahan langsung dari pemimpin tertinggi di negara tersebut, Vladimir Putin. Presiden Rusia ini meminta pasukannya untuk bisa tampil layaknya prajurit perang demi meraih hasil maksimal di rumah sendiri.

Dia meminta agar skuat timnas Rusia tak ragu untuk tampil habis-habisan di rumah sendiri. "Suporter dan siapapun yang cinta dengan sepak bola Rusia, semua berharap hasil yang baik dari timnas kami. Untuk itu saya meminta para pemain kami bisa menunjukkan semangat seorang prajurit," kata Putin dikutip dari ESPN, Jumat (16/6).

Putin mengatakan, harus ada komitmen dari para pemain Rusia untuk bisa memenangkan laga pertama. Menurutnya, menang pada laga pembuka dapat meningkatkan kepercayaan diri. "Setidaknya tunjukkan daya juang kepada para suporter bahwa kalian memang berusaha keras untuk menang," kata Putin.

Tim besutan Stanislav Cherchesov punya beban besar jelang tampil di Piala Konfederasi. Dalam 15 laga terakhir, Rusia cuma bisa meraih tiga kemenangan saja. Terakhir, mereka ditahan 1-1 oleh Cile akhir pekan lalu. Padahal, Rusia juga sudah harus bersiap menuju Piala Dunia 2018 sebagai tuan rumah. Andai tak bisa berprestasi, maka itu jadi kerugian besar bagi Rusia yang susah payah mendapatkan izin untuk menggelar Piala Dunia di negara Eropa Timur itu.

Sumber : Center