Ahad , 18 June 2017, 02:52 WIB

Striker Meksiko Ini tak Sabar Adu Tajam dengan Ronaldo

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/MARIO CRUZ
Raul Jimenez
Raul Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Striker Meksiko Raul Jimenez sangat bersemangat menjelang menghadapi Portugal pada laga Piala Konfederasi 2017, di Kazan Arena, Ahad (18/6) malam. Bomber milik klub asal Portugal, Benfica ini ingin segera beradu tajam dengan megabintang di tim lawan, Cristiano Ronaldo.

Jimenez mengatakan, jika nanti ia berhadapan dengan Ronaldo, itu akan jadi momen istimewa dalam hidupnya. "Ronaldo pemain yang sudah melakukan banyak sekali hal hebat untuk klub dan negaranya, saya akan sangat senang untuk bertarung dengannya di lapangan," kata Jimenez dikutip dari laman resmi FIFA.

Pemain 26 tahun ini mengaku menyimpan kekaguman tinggi terhadap Ronaldo. Menurutnya, sulit untuk tidak menyetujui perkataan orang-orang bahwa pemain berjuluk CR7 itu adalah sosok yang luar biasa.

Meski demikian, Jimenez tak mau dibutakan oleh kekagumannya kepada Ronaldo. Jimenez memastikan, ia akan berusaha sekuat tenaga agar Meksiko yang tampil sebagai menang.

"Dia dan Portugal sangatlah berbahaya, tapi kami juga tim yang hebat. Saya sangat yakin kami bisa menghentikannya," kata Jimenez.

Laga kedua di Grup A Piala Konfederasi 2017 ini akan jadi pertandingan antara dua juara. Portugal adalah juara Piala Eropa 2016, sedangkan Meksiko adalah juara Piala CONCACAF (Amerika Utara dan sekitarnya) 2015.

Pertandingan perdana Grup A sudah dilaksanakan, Sabtu (17/6). Pada laga tersebut, tuan rumah Rusia mengatasi Selandia Baru 2-0 dan berhak atas posisi peringkat pertama Grup A dengan tiga angka.