Senin , 19 June 2017, 07:19 WIB

Tampil Meyakinkan, Italia Bungkam Denmark 2-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/STANISLAW ROZPEDZIK
Tim Italia merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Denmark pada laga Piala Eropa U-21.
Tim Italia merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Denmark pada laga Piala Eropa U-21.

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Timnas Italia berhasil mengalahkan Denmark 2-0 di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Eropa U-21 2017. Dengan hasil tersebut Gli Azzurrini menempel Jerman di puncak klasemen sementara Grup C. Keduanya sama-sama meraih tiga angka dengan keunggulan dua gol.

Tampil di Stadion Marshal Jozef Pildudski, Senin (19/6) dini hari, skuat asuhan Luigi Di Biagio berhasil mencukur lawannya dua gol melalui Lorenzo Pellergini pada menit ke-54 dan Andre Pentagna empatmenit menjelang waktu normal berakhir.

Pertandingan Denmark kontra Italia berlangsung cukup terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan, meski pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama.

Selepas turun minum, Italia mulai mengendalikan jalannya pertandingan. Hasilnya, penggawa Sassuolo Lorenzo Pellegrini berhasil membuka keunggulan bagi Italia pada menit ke-54. Pellergini melakukan tendangan salto ke sudut kanan gawang yang takmampu diantisipasi kiper Denmark.

Unggul satu gol membuat Italia semakin berada di atas angin. Giliran bomber milik Atalanta Andre Pentagna berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0 setelah memanfaatkan umpan terukur Federico Chiesa.