Senin , 19 Juni 2017, 08:06 WIB

Di Biagio: Donnaruma Seperti Berumur 30 Tahun

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA/MATTEO BAZZI
Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Pelatih Italia U-21 Luigi Di Biagio memuji kedewasaan kiper Gianluigi Donnarumma. Pada pertandingan Piala Eropa U-21 melawan Denmark di Krakow, Polandia, ia mendapatkan tekanan namun menyikapinya dengan tenang.

Sebagian pendukung Italia melemparkan uang palsu ke arah Donnaruma. Pelemparan tersebut sebagai protes atas keputusan Donnaruma tidak memerpanjang kontrak dengan AC Milan. Walaupun dicemooh, kata Biagio, pemain 18 tahun tersebut tetap tenang dan tidak marah.

"Ia tidak melawan, ia tetap tenang di masa sulit, dia seperti berumur 30 tahun," kata dia, dilansir dari Football Italia, Senin (19/6).

Pertandingan melawan Denmark dimenangkan Italia dengan skor 2-0. Menurut Biagio, Donnarumma sudah siap menghadapi persoalan di luar sepak bola.

"Semua orang sedikit memiliki tensi tinggi padababak pertama dan kami tidak masuk ke final seperti biasanya," kata Biagio.

Pada babak kedua, menurut Biagio, tim asuhannya bermain lebih baik. Mereka memiliki lebih banyak ruang dan pemain bertalenta. Serta dapat menciptakan lebih banyak peluang dan berhasil mencetak gol.

Gol Italia diciptakan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-54 dan gol kedua dibuat oleh Petagna pada menit ke-86. Biagio belum puas dengan performa Azzurini.

"Saya percaya pada tim saya, tapi jelas kami harus melakukan perbaikan," katanya.