Selasa , 20 June 2017, 06:34 WIB
Piala Konfederasi 2017

Jerman Kalahkan Australia, 3-2

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/Armando Babani
Pemain Australi, Aziz Behich (kanan) berebut bola dengan pemain Jerman, Joshua Kimmich pada laga penyisihan Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Rusia, Selasa (20/6) dini hari WIB. Jerman menang 3-2.
Pemain Australi, Aziz Behich (kanan) berebut bola dengan pemain Jerman, Joshua Kimmich pada laga penyisihan Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Rusia, Selasa (20/6) dini hari WIB. Jerman menang 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI--Jerman harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan perdana mereka di Piala Konfederasi 2017 melawan Australia. Setelah bersusah payah Jerman akhirnya mengalahkan Australia 3-2, di Fisht Stadion Olimpiade, Sochi, Rusia, Selasa (20/6) dini hari WIB.

Pada awal pertandingan, Jerman diprediksi akan menang mudah. Terutama saat Lars Stindl sudah mencetak gol di menit kelima. Namun, setelah itu mereka kesulitan menembus pertahanan Australia bahkan kebobolan pada menit ke-41 lewat tendangan jarak jauh Tom Rogic.  "Kami bermain sangat bagus di babak pertama tapi setelah beberapa lama kami sedikit kehilangan pola," kata Loew, Selasa (20/6).

Dengan banyaknya pemain kunci yang beristirahat pada musim panas ini Joachim Loew membawa tim yang berisi pemain-pemain muda ke Rusia.  "Tapi Anda masih bisa merasakan komitmen dari tim muda ini. Mereka lapar, mereka ingin menang, mereka berani bermain menyerang," kata Loew.

Julian Draxler mencetak gol lewat tendangan penalti sebagai penutup gol pada babak pertama, menit ke-44. Lalu Leon Goreztka mencetak gol ketiga bagi Der Panzer di menit 48.

Namun, Australia yang hanya mengandalkan serangan balik mendapat peluang pada menit ke-56 lewat tendangan bebas di depan kontak penalti. Bola kemudian disambar oleh Aaron Mooy dan sempat membentur Tomi Juric lalu akhirnya gol.  "Pada babak pertama mereka terlalu bagus untuk kami, dan kami kesulitan untuk mengusai permainan. Kami membuat diri kami sendiri lawan yang mudah bagi mereka," kata pelatih Australia, Ange Postecoglou.