Selasa , 04 July 2017, 16:07 WIB

Korsel Tunjuk Shin Tae-yong Latih Timnas

Red: Andri Saubani
EPA/Yonhap
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Federasi Sepak Bola Korea Selatan (Korsel) telah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala tim nasional. Kantor berita Yonhap, Selasa (4/7) melaporkan bahwa, mantan pemain tengah timnas Korsel berusia 46 itu menggantikan pelatih asal Jerman, Uli Stielike yang diberhentikan pada bulan lalu setelah sejumlah penampilan mengecewakan sehingga peluang ke putaran final Piala Dunia 2018 semakin tipis.

Shin, yang dikontrak selama setahun, pernah memperkuat klub Ilhwa Chunma selama 12 musim dan 23 kali tampil untuk tim nasional. Ia adalah anggota tim pelatih untuk timnas junior sejak 2015 dan bertugas saat timnas U-20 mencapai babak 16 besar Kejuaraan Dunia di Korsel tahun ini.

Shin menghadapi tugas untuk menyelamatkan peluang Korsel ke putaran final Piala Dunia 2018. Dalam kualifikasi Grup A, Iran masih memimpin klasemen, unggul satu angka di atas Uzbekistan dengan dua pertandingan sisa. Korsel akan menjamu Iran pada 31 Agustus, sebelum ke Tashkent lima hari kemudian untuk menghadapi tuan rumah Uzbekistan.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Asia. (Sumber: fifa.com)






 

Sumber : Antara