Jumat , 07 July 2017, 18:31 WIB

Facebook dan Twitter Incar Hak Siar Piala Dunia 2018

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
FIFA.com
Logo Piala Dunia Rusia 2018
Logo Piala Dunia Rusia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MANHATTAN -- Perusahan-perusahaan teknologi seperti Facebook, Twitter, dan Snapchat sedang mengincar hak siaran video Piala Dunia. Mereka sedang berusaha meminta hak siaran dari 21th Century Fox yang memiliki hak siar Piala Dunia 2018.

Perusahaan-perusahaan teknologi tersebut dikabarkan siap menawarkan puluhan juta dolar AS untuk hak siar turnamen dunia yang digelar di Rusia tahun depan tersebut. Fox menjadi pemilik hak siar Piala Dunia 2018 untuk kawasan Amerika. Namun 21th Century Fox, Facebook, Twitter, dan Snapchat belum bisa menyediakan layanan tersebut diluar Amerika.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (6/7), Fox membayar sekitar 400 juta dolar untuk hak siar Piala Dunia 2018. Tayangan Piala Dunia sangat menggiurkan bagi perusahaan media sosial. Final Piala Dunia pada 2014 ditonton 25 juta kali di Amerika. Dan menjadi pertandingan sepak bola yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah Amerika.