Senin , 10 July 2017, 02:56 WIB

Resmi ke Chelsea, Ruediger akan Kenakan Nomor Punggung 2

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
EPA/MATTEO BAZZI
Antonio Ruediger
Antonio Ruediger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea resmi memperkenalkan bek baru mereka Antonio Ruediger yang dibeli dari AS Roma, Ahad (9/7) malam WIB. Bek 24 tahun ini dibeli dengan harga 29 juta pound (Rp 408 miliar) dengan ragam bonus yang bisa mencapai 5 juta pound (Rp 85 miliar).

Di Chelsea, Ruediger akan mengenakan nomor punggung 2. Direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo, bahagia proses transfer pemain 24 tahun itu akhirnya bisa terwujud. "Kami bahagia bisa mendapatkan pemain yang akan memperkuat pertahanan kami," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/7).

Emenalo mengatakan, harga mahal yang digelontorkan Chelsea bukanlah masalah mengingat kualitas Ruedier. Apalagi, usia Ruediger juga masih muda sehingga pembelian ini dianggapnya merupakan investasi yang tepat.

"Ruediger masih muda tapi punya pengalaman melimpah baik bersama klub maupun negara. Kami berharap dia bisa fit di dalam skuat untuk musim depan," ujarnya.

Ruediger merupakan anggota timnas Jerman. Pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia beberapa pekan lalu, ia sanggup mengantarkan tim Panser menjadi juara.

Namanya mulai dikenal seiring penampillan memukau bersama Roma dalam dua musim terakhir. Bersama rekan-rekannya di Roma, Ruediger mengantarkan Gialarrosi finis di peringkat kedua Serie A Italia musim lalu sehingga berhak atas tiket Liga Champions.