Senin , 10 July 2017, 03:18 WIB

Ruediger Bangga Bisa Gabung Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Antonio Ruediger (kiri)
Antonio Ruediger (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Ruediger akhirnya menerima pinangan klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Mahar sebesar 29 juta pound (Rp 408 miliar) dengan ragam bonus yang bisa mencapai 5 juta pound (Rp 85 miliar) jadi persembahan Chelsea demi memboyong Ruediger dari AS Roma.

Pemain 24 tahun ini pun senang karena bisa berlabuh di klub papan atas di liga paling glamor di dunia ini. Menurut Ruediger, bisa menjadi bagian dari klub seperti Chelsea sangatlah membanggakan.

"Ini merupakan kebanggaan karena tak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan besar bergabung dengan klub sebesar Chelsea," kata Ruediger dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (10/7).

Pemain 24 tahun ini mengatakan, kini ia sudah tak sabar untuk segera berkumpul dengan rekan-rekan barunya. Ia menggaransi akan memberikan permainan terbaik kepada The Blues agar bisa membawa Chelsea berjaya.

"Saya kini akan berusaha sangat keras agar bisa membantu tim ini meraih trofi," kata bek asal Jerman ini.

Sebelum ke Chelsea, Ruediger membela Roma dalam dua musim terakhir. Dibeli Roma dari Stuttgart, ia kemudian sanggup jadi pemain reguler dengan catatan 72 kali bermain di semua ajang. Sejauh ini, Ruediger belum pernah mencicipi gelar juara bersama klub-klub yang dibelanya.