Senin , 10 July 2017, 04:16 WIB

Pelatih Inter tak Mau Perisic Direkrut MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
EPA/Daniel Dal Zennaro
Ivan Perisic
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih baru Inter Milan Luciano Spaletti tak mau timnya kehilangan pemain penting seperti Ivan Perisic pada bursa transfer kali ini. Spalletti mengatakan, ia akan menemui Perisic sebelum pemain timnas Kroasia itu benar-benar mengambil keputusan untuk pergi dari Giuseppe Meazza.

"Saya akan berbicara dengannya dan mendengar apa yang dia inginkan. Saya mengerti dengan apa yang sedang dihadapinya, tapi akan sangat menyenangkan jika dia mengatakan 'baiklah saya akan bertahan'," kata Spaletti dikutip dari Football Italia, Senin (10/7).

Eks pelatih AS Roma ini mengatakan, banyak kabar yang masuk ke telinganya bahwa Perisic memang menginginkan pergi dari Inter. Spaletti yakin, jika bisa membuka perbincangan dengan Perisic, maka kabar tersebut tidak akan terbukti benar.

Spaletti mengaku sangat berharap kepada Perisic untuk bisa menjalani musim depan. Menurutnya, pemain yang dibeli Inter dari Wolfsburg 2015 silam itu punya kualitas yang dapat membuat Nerrazuri bersaing meraih prestasi dengan tim-tim lainnya musim depan.

"Saya berharap bisa menjaganya agar tak pergi. Kami adalah Inter dan saya yakin ia paham tentang nilai klub ini," kata Spaletti.

Selama bursa transfer ini, Perisic terus dikaitkan dengan klub asal Inggris, Manchester United. Langkah United untuk mendatangkan gelandang 28 tahun itu pun konon semakin mendekati kepastian. Menurut media olahraga terkemuka Italia La Gazzetta dello Sport, United dan Inter sudah sampai ke tahap negosiasi harga terkait transfer Perisic. Dikabarkan, pembahasan harga antara kedua kubu ada di kisaran 45 juta pounds atau sekitar Rp 772 miliar.