Senin , 17 July 2017, 04:07 WIB

Lewati Juve dan Inter, MU Terdepan Dapatkan Aurier

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
REUTERS/Stephane Mahe
Serge Aurier
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan bek Paris Saint Germain, Serge Aurier. Sebelumnya penggawa tim nasional Pantai Gading itu lebih dikaitkan dengan Juventus dan Inter Milan.

"Meski Juve dan Inter sudah lama dikaitkan (dengan Aurier), kini L'Equipe mengklaim Manchester United Kandidat utama mendapatkan tandatangan sang pemain," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (17/7).

Menurut surat kabar Prancis tersebut, kesepakatan nilai jual Aurier di bawah 25 juta euro. Jose Mourinho tengah membutuhkan fullback kanan murni setelah peran tersebut lebih banyak diisi Antonio Valencia yang adalah seorang winger.

Aurier bisa bermain di segala posisi di lini belakang. Ia telah berada di PSG sejak 2014 dengan catatan 56 laga. Ia dikabarkan masuk dalam daftar jual Les Parisiens setelah klub tersebut tidak menyertakannya dalam tur pramusim di Miami, Amerika Serikat.

Sementara Juve juga membutuhkan tambahan di lini belakang lantaran baru saja ditinggalkan Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Kondisi demikian membuat persaingan memperebutkan Aurier makin memanas.

Meski baru berusia 24 tahun, jebolan akademi Lens itu berstatus pemain utama di timnas. Total Aurier telah tampil dalam 29 laga bersama Pantai Gading dan mencetak satu gol.