Senin , 17 July 2017, 04:29 WIB

Antisipasi Perisic Hengkang, Inter Intens Dekati Keita

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
EPA/STEFANO LANCIA
Balde Diao Keita
Balde Diao Keita

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mulai mengantispasi kemungkinan hengkangnya Ivan Perisic ke Manchester United. Football Italia memberitakan intensitas pertemuan antara  Inter dan MU meningkat. Bahkan dalam 48 jam ke depan mungkin ada kesepakatan terkait Perisic.

Kubu Nerazzurri tetap pada pendirian awal memasang harga winger tim nasional Kroasia itu dengan banderol 55 juta euro (Rp 838 miliar). Dalam posisi demikian, juru nego MU mulai tertekan oleh kebutuhan yang dicanangkan pelatih Jose Mourinho.

"Pada tahap ini, tawaran 50 juta euro (Rp 762 miliar) dengan tambahan berbagai bonus dianggap mampu meluluhkan Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (17/7).

Pada saat yang sama, menurut Radiosei dan Sky Sport Italia, Inter menaikkan intensitas negosiasi dengan Lazio demi menndapatkan Keita Balde Diao. Kubu Nerazzurri menawarkan dana 20 juta euro (Rp 305 miliar) kepada pihak Elang Biru.

Jika Lazio setuju, Keita bakal dikontrak selama lima musim dengan bayaran 3 juta euro (Rp 46 miliar) per tahun. Pesepakbola 22 tahun itu telah meninggalkan kamp latihan Biancocleste di Auronze Di Cardore.

Keita mengaku akan bertemu kekasihnya lantaran besok, Lazio meliburkan para pemain. Namun ia dikabarkan dalam perjalanan ke Milan untuk bertemu agen Roberto Calenda dan para Direktur La Beneamata.

Beberapa kali Keita menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Le Aquile. Selain Inter, pemain tim nasional Senegal juga dikaitkan dengan Juventus, AS Monaco, dan Chelsea FC.