Ahad , 30 Juli 2017, 02:53 WIB

Jadi Duta Piala Dunia 2022, Neymar Dibayar Qatar Rp 4,5 T

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Paulo Whitaker
Neymar
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Desas-desus akan merapatnya striker Barcelona, Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) terus bergulir. Uang sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,4 triliun siap PSG bayarkan demi mengaktifkan klausa penjualan bomber asal Negeri Samba, Brasil itu.

Dalam sejumlah laporan, Neymar konon akan mendapat uang segar senilai 30 juta euro (Rp 455 miliar) dari PSG jika mau dipinang. Tak hanya itu, dilansir oleh portal berita olahraga Spanyol Mundo Deportivo, rekening Neymar juga akan kebanjiran uang sebanyak 300 juta euro (Rp 4,5 triliun) andai mau pindah ke PSG.

Kekuatan uang PSG untuk meminang Neymar dikabarkan disokong oleh negara kaya raya di Timur Tengah, Qatar. Melalui Qatar Sports Investment (QSI), PSG siap untuk mengantarkan Neymar sebagai duta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bos PSG yang merupakan taipan kaya asal Qatar, Nasser Al- Khelaifi adalah pemilik QSI. Fakta ini membuat kepindahan Neymar ke PSG untuk kemudian menjadi duta Piala Dunia 2022 menjadi relevan.

Tak hanya itu, bos beIN Media Group (pemilik hak siar berbagai kompetisi sepak bola dan olahraga dunia) ini juga dikabarkan siap untuk membayar gaji Neymar dengan jumlah fantastis. Setiap pekannya, striker timnas Brasil ini akan menerima bayaran 600 ribu euro atau Rp 9 miliar per pekan.

Menurut Kapten PSG Thigo Silva, perbincangan soal kepindahan Neymar akan semakin memanas usai Les Parisiens menghadapi AS Monaco pada laga Piala Super Prancis, Ahad (30/7) dini hari WIB. "Saat ini rumor soal Neymar belum layak untuk dibahas. Tapi setelah kami melawan Monaco, maka rumor transfer ini akan terus dibicarakan dan bisa saja menjadi kenyataan," kata Silva, dikutip dari ESPN, Ahad.