Kamis , 10 Agustus 2017, 06:22 WIB

FIGC Resmi Perpanjang Kontrak Ventura di Timnas Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP Photo/Claude Paris
Giampiero Ventura
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Federasi Sepak Bola Italia atau (FIGC) baru saja mengumumkan memperpanjang masa jabatan pelatih timnas Italia Giampiero Ventura.

Allenatore berusia 69 tahun ini mendapatkan tambahan dua tahun dari kontrak awal yang sudah ia sepakati untuk melatih Gli Azzurri. Jadi, dengan kontrak barunya, Ventura akan bertahan sebagai pelatih timnas hingga 2020.

Mantan pelatih Torino ini akan berada di bangku cadangan timnas Italia hingga Piala Eropa 2020 yang akan datang. "Kami di sini mengumumkan telah memperpanjang kontrak pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura hingga 2020," kata Presiden FIGC, Carlo Tavecchio dikutip dari Football Italia, Kamis (10/8).

Ventura telah menjalankan tugasnya dengan bagus bersama dengan Italia. Ia telah memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir. Adapun laga yang gagal dimenangkan oleh the Godfather adalah saat imbang melawan Jerman, serta kalah dari Prancis.

"Kami memiliki kepercayaan penuh dalam diri Ventura," sambungnya.

Pada 3 September mendatang, Ventura bakal memimpin Italia meladeni tantangan dari Spanyol. Italia tengah menapaki jalan menuju putaran final Piala DUnia 2018 di Rusia.