Sabtu , 12 August 2017, 07:44 WIB

Reaksi Icardi Singkirkan Higuain di Timnas Argentina

Red: Ratna Puspita
EPA/EMILIO ANDREOLI
Mauro Icardi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Inter Milan Mauro Icardi menyingkirkan Gonazalo Higuain di tim nasional Argentina. Tim asuhan Jorge Sampaoli akan menghadapi Uruguay pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Centenario, Montevideo, 31 Agustus mendatang. 

Icardi pun langsung menulis surat kepada tim nasional Argentina setelah namanya masuk dalam skuat yang diumumkan oleh Federasi Sepak bola Argentina pada Jumat (11/8) waktu setempat. “Argentina yang saya sayangi, hari ini setelah empat tahun, kita bertemu lagi,” tulis Icardi, dilansir dari Football Italia, Sabtu (12/8). 

Pemain depan itu melakoni laga debutnya bersama tim nasional Argentina pada 15 Oktober 2013. Kala itu, Argentina juga menghadapi Uruguay pada penyisihan Piala Dunia 2014. 

Sejak itu, Icardi tidak pernah lagi memperkuat Albiceleste. Bahkan, Argentina tidak memilihnya ketika dia menjadi capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Serie A pada akhir musim 2015. 

Kini, pesepak bola berusia 24 tahun itu diberikan kesempatan oleh Sampaoli. Icardi tidak hanya akan tampil pada laga kontra Uruguay, namun dia juga akan masuk skuat Argentina ketika menghadapi Venezuela pada 5 September.

"Terakhir kali saya memakai kostum Argentina pada 2013, memenuhi impian saya di tim senior ketika saya hanya masih berusia 20 tahun. Semua itu berkat kerja keras dan pengorbanan saya,” kata dia. 

Icardi mengatakan setelah beberapa kali mencicipi pertandingan bersama tim junior Argentina, kesempatan membela skuat nasional di level yang lebih tinggi menjadi momen yang ditunggu. Dia menyatakan mungkin pertandingan melawan Uruguay empat tahun lalu bukan penampilan terbaiknya. Bukan pula momen yang paling hebat. 

Namun, dia mengatakan, kebanggaan dan perasaan mewakili negara di lapangan pertandingan menjadi sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. "Hari ini, empat tahun kemudian, saya mendapatkan kabar indah ini, untuk bisa mengenakan kaos terindah di dunia, yang mewakili kita, Argentina, negara kita,” kata dia. 

Karena itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan kepercayaan kepadanya. “Saya tidak suka membuat janji, tapi satu hal yang saya yakin: saya akan melakukan segalanya untuk Anda, Argentina yang saya sayangi,” kata dia.