Rabu , 06 September 2017, 09:52 WIB

Ramos Berharap Bisa Ulangi Prestasi Generasi Emas Spanyol

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER
Sergio Ramos
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, VADUZ -- Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos punya harapan besar atas kiprah La Roja. Bek Real Madrid ini berharap Spanyol bisa mengulangi kisah sukses pada era generasi emas saat masih diperkuat Iker Cassilas, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, dan Carles Puyol. Spanyol menyabet dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia sebelum kemudian tenggelam.

Ramos sudah memperkuat Spanyol pada era keemasan tersebut. Ia masih bertahan hingga sekarang, saat banyak bintang baru bermunculan di tim Matador, di antaranya Alvaro Morata, Isco, Marco Asensio, dan David de Gea.

"Kita akan melihat, apakah kami bisa melakukan yang sama seperti mereka," kata pesepak bola 31 tahun ini mengenai kemungkinan mengulangi sejarah manis itu, dikutip dari Football Espana, Rabu (6/9).

Perlahan tapi pasti tim nasional Spanyol terus menancapkan taji. Bermaterikan sejumlah pemain baru, La Roja bertengger di puncak klasemen Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Teranyar, anak asuh Julen Lopetegui, membantai tuan rumah Liechstenstein, delapan gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Spanyol menjaga jarak tiga poin dengan Italia di tabel klasemen. Dengan menyisakan dua laga lagi, tim Matador diperkirakan tak akan kesulitan meraih tiket otomatis menuju Rusia.