Rabu , 06 September 2017, 11:28 WIB

Pelatih Brasil Tetap Senang Meski Ditahan Imbang Kolombia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP Photo/Ricardo Mazalan
Tite (kiri).
Tite (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARRANQUILLA -- Catatan kemenangan Brasil di tangan pelatih Tite berakhir pada Rabu (6/9) pagi WIB. Selecao ditaan imbang oleh tuan rumah Kolombia 1-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Ini hasil imbang pertama dari 10 laga Brasil bersama Tite.

Meski rekor apiknya tercoreng, Tite mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. "Saya lebih senang dengan konsitensi permainan ini daripada yang terakhir melawan Ekuador. Hari ini kami mempertahanakn standar kinerja yang memberikan konsistensi kepada tim," ucap Tite seperti dilansir ESPN.

Tampil di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Brasil unggul lebih dulu melalui gol spektakuler Willian pada injury time babak pertama. Radamel Falcao menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 lewat tandukan.

Hasil imbang ini tak berpengaruh kepada Kenari Kuning di papan klasemen. Brasil masih bertahan di puncak dengan perolehan angka 37 dari 16 pertandingan, diikuti oleh Uruguay yang terpaut 10 angka di tempat kedua. Uruguay memetik kemenangan krusial atas Paraguay.

"Saya ingin menekankan kembali permainan hebat secara teknis, Anda harus berhenti dengan cerita pertempuran, provokasi karena ini adalah sepak bola, sebuah totonan hebat yang kami lihat hari ini," kata dia.

Persaingan di zona Amerika Latin ini sangat ketat. Selain Brasil yang sudah memastikan lolos, ada tujuh tim yang masih berpeluang mengamankan tiga tiket lolos langsung ke Rusia dengan dua laga tersisa. Sehingga, satu angka yang diraih Kolombia menjadi sangat berharga. Kolombia untuk sementara bertahan di urutan ketiga tabel klasemen Conmebol dengan perolehan 26 angka.