Rabu , 06 September 2017, 13:50 WIB

Sampaoli Sesalkan Kegagalan Argentina Atasi Venezuela

Red: Israr Itah
EPA/RAUL CARO
Jorge Sampaoli
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Argentina gagal menampilkan performa terbaiknya pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Selatan). Terbaru, Tim Tango hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu tim juru kunci Venezuela Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Capital Federal, Buenos Aires, Rabu (6/9) pagi WIB.

Pelatih Jorge Sampaoli belum menemukan solusi tumpulnya di lini depan. Mauro Icardi yang dipanggil menggantikan Gonzalo Higuain belum mampu menjebol gawang lawan Argentina. Tim Tango mencetak gol lewat bunuh diri pemain Venezuela Rolf Feltszcher.

"Venezuela mulai berkembang ketika mereka menyadari kami tak bisa menghabisi mereka," kata pelatih Argentina Jorge Sampaoli seperti dikutip dari Reuters.

Hasil ini membuat Argentina masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengantongi 24 poin dari 16 partai. Lionel Messi dkk gagal memaksimalkan hasil imbang Kolombia 1-1 kontra Brasil untuk menyodok ke posisi lebih baik. Padahal persaingan di zona Amerika Selatan ini sangat ketat dengan dua laga tersisa.

"Kami membiarkan kesempatan luar biasa hilang dari kami. Itulah sepak bola dan itu bisa terjadi," ujar dia.

Walau demikian, Sampaoli tak patah arang. Dia menyimpan optimisme tinggi Tim Tango akan berada di Rusia tahun depan. "Hal terpenting adalah kami semua berusaha mendorong Argentina bisa berlaga di Piala Dunia 2018."