Rabu , 06 September 2017, 14:27 WIB

Tabarez Lega Uruguay Raih Kemenangan Penting dari Paraguay

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/ERNESTO ARIAS
Oscar Washingto Tabarez
Oscar Washingto Tabarez

REPUBLIKA.CO.ID, ASUNCION -- Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya saat menaklukan Paraguay 2-1 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (6/9).

Kemenangan tersebut berhasil melesatkan Uruguay di posisi kedua klasemen zona Conmebol, dengan raihan 27 angka dari 16 laga yang telah dimainkan. Sejatinya hasil positif tersebut diraih Edinson Cavani dan kawan-kawan dengan sulit, mengingat tuan rumah Paraguay tampil cukup baik.

"Ini bukan pertama kalinya terjadi untuk mencapai hasil baik. Saya ingat bahwa di edisi lain kami juga tersingkir. Kami menghadapi partai sulit dengan sebuah tim yang telah menemukan jati diri mereka," terang Oscar Tabarez dilansir Cooperativa, Rabu (6/9).

Hasil ini juga memutuskan rekor buruk di tiga partai terakhir Uruguay yang tak mampu meraih kemenangan. "Kami memiliki periode hitam di mana kami kalah dalam tiga pertandingan tanpa poin. Saat ini secara alami kami gembira," kata dia.

Meski demikian, Tabarez mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak cepat puas mengingat pekerjaan La Celeste belum tuntas. Uruguay akan berhadapan dengan Bolivia dan Venezuela pada dua laga akhir.

Melihat posisi di klasemen, Uruguay seharusnya bisa melewati ujian dua tim terbawah di Amerika Selatan. Namun keberhasilan Venezuela menahan Argentina 1-1 di Buenos Aires membuatnya waspada.

"Kami harus terus bekerja pertandingan berikutnya melawan Venezuela akan sulit. Berkaca dari hasil akhir mereka di Buenos Aires, Venezuela sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk menjegal para lawan," kata dia.

Uruguay bakal bertandang ke markas Venezuela pada 6 Oktober. Lima hari berselang, Cavani dkk menjamu Bolivia.