Rabu , 06 September 2017, 18:06 WIB

Terus Dikritik Saat Bela Cile, Sanchez Mengaku Lelah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Elvis Gonzalez
Ekspresi kekecewaan striker timnas Cile, Alexis Sanchez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay, Kamis (31/8). Cile kalah 0-3 pada laga ini.
Ekspresi kekecewaan striker timnas Cile, Alexis Sanchez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Paraguay, Kamis (31/8). Cile kalah 0-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LA PAZ -- Striker timnas Cile, Alexis Sanchez, mengatakan, bahwa ia lelah dengan kritikan yang dia terima selama bertugas dengan tim negara kelahirannya. Cile menikmati kesuksesan besar dalam beberapa tahun terakhir. Namun, La roja diragukan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mereka mengalami kekalahan dari waktu ke waktu selama sepekan terakhir.

Cile menelan kekalahan 0-3 di kandang dari Paraguay pada laga  kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL pada Jumat (1/9) lalu. Kekalahan itu diikuti dengan hasil buruk saat Cile dikalahkan Bolivia dengan skor 0-1 pada Rabu (6/9) pagi WIB. 

Lantaran hasil buruk itulah, Sanchez turut dikritik di beberapa tempat setelah kekalahan dari Paraguay. Yang mana, kekalahan itu juga terjadi pada hari yang sama dengan kegagalan langkah kepindahannya dari Arsenal ke Manchester City. 

Melalui akun Instagram-nya, Sanchez mengirim pesan panjang dalam bahasa Spanyol yang mengungkapkan perasaannya tentang kritikan tersebut. Sanchez juga memasang foto dirinya sendiri tengah berjalan di lapangan Wembley dengan bendera Cile di lingkaran bahunya setelah kemenangan Arsenal atas Chelsea di final Piala FA.

"Dan saat itu tiba saat anda merasa lelah. Anda lelah dengan mereka yang mengkritik anda dengan alasan atau tanpa alasan, anda lelah dengan mereka yang ingin melihat anda kalah, anda bosan dengan mengatakan pada diri anda sendiri saya akan membawa diri saya sekali lagi setelah menangis karena kekalahan, dan anda bosan mengatakan kepada dunia dan orang-orang yang menentang anda bahwa semuanya baik-baik saja," demikian ungkapan Sanchez melalui akun Instagram miliknya, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (6/9).

Dalam unggahannya, pemain berusia 28 tahun ini mengatakan, bahwa ia memiliki nomor punggung tujuh untuk Cile. Dan hal itu menurutnya adalah tanggung jawab yang sangat besar. Karena itu, ia mengaku merasa sedih dengan wartawan dan orang-orang yang disebutnya jahat yang telah mengkritiknya tanpa memahami apapun. "Dan yang paling buruk lagi adalah tidak ada yang menyadari bagaimana ini membuat anda merasa lelah." 

Cile saat ini menempati urutan keenam dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan torehan 23 angka. Dengan dua pertandingan tersisa, posisi Cile saat ini memang mengkhawatirkan. Karena dengan posisi keenam, Cile tak akan lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Sementara Argentina yang ada di posisi kelima, jika terus bertahan di posisi itu, Argentina harus menjalani babak play-off melawan kampiun zona Oseania yang diisi  Selandia Baru untuk ke Piala Dunia tahun depan.