Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Oezil dan Khedira Dipastikan Absen pada Kualifikasi PD

Sabtu 30 September 2017 06:04 WIB

Red: Ratna Puspita

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Petr David Josek

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan Mesut Oezil dan Sami Khedira akan absen pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir Jerman pekan depan. Sebab, keduanya masih memulihkan diri dari cedera. Namun, pemain juara dunia lainnya Jerome Boateng akan kembali. 

Jerman memuncaki klasemen grup kualifikasi mereka dengan koleksi delapan kemenangan dari delapan pertandingan, dan memerlukan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka saat melawan Irlandia Utara dan Azerbaijan untuk mengamankan posisi di turnamen tahun depan di Rusia.

Juara Piala Dunia 2014 itu, memuncaki klasemen dengan 24 poin sedangkan Irlandia Utara dengan koleksi 19 poin di peringkat kedua, akan melawat ke Belfast pada 5 Oktober sebelum menjamu Azerbaijan di Kaiserslautern tiga hari kemudian.

Oezil masih memulihkan diri dari cedera lutut, sedangkan gelandang lainnya Khedira harus absen karena cedera otot paha. "Sangat disayangkan bahwa sejumlah pemain kunci kami tidak akan bersama kami," kaat Loew dalam pernyataannya pada Jumat (29/9). 

Sang pelatih telah kehilangan kiper Manuel Neuer, bek Jonas Hector, dan penyerang Mario Gomez karena cedera. "Saya memperkirakan Mesut Ozil dan Sami Khedira untuk memulihkan diri pada jeda ini untuk pertandingan-pertandingan internasional. Itu sekarang lebih penting bagi mereka. Apa yang akan menentukan bagi kami adalah para pemain bugar sepenuhnya tahun depan."

Loew memanggil kembali Boateng dan Leroy Sane setelah mereka absen pada pertandingan-pertandingan sebelumnya karena cedera.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Setelah Putusnya Jembatan Sunut

Jumat , 23 February 2018, 15:00 WIB