Rabu , 11 Oktober 2017, 17:08 WIB

Messi: Argentina Memang Layak Lolos ke Piala Dunia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/JOSE JACOME
Lionel Messi (kanan).
Lionel Messi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  QUITO -- Argentina akhirnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, setelah menaklukkan Ekuador dengan skor 3-1 di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10) pagi WIB.

Kemenangan itu tak lepas dari aksi heroik bintang tim Lionel Messi yang mencetak hat-trick untuk Tim Tango, setelah sempat tertinggal dari gol Ekuador pada menit pertama yang dicetak Romario Ibarra.

Messi menegaskan bahwa Argentina pantas untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Sebelumnya, tim asuhan Jorge Sampaoli ini terancam tak bisa lolos ke Rusia karena posisi yang tidak ideal di klasemen zona Conmebol. Namun, dengan kemenangan ini dan dibantu hasil buruk tim lainnya, membuat Argentina finis di posisi ketiga klasemen.

"Kami tidak pantas kehilangan dan tempat kami di turnamen itu layak, tentu saja situasi yang dibuat semakin sulit bagi kami saat kami tertinggal satu gol di belakang," kata Messi dilansir dari Football Espana, Rabu (11/10).

Bintang klub Barcelona berusia 30 tahun ini mengakui, tidak mudah bermain di Ekuador dengan kondisi yang unik di wilayah puncak yang tinggi di Quito. Namun, Messi mengatakan, timnya dinaungi keberuntungan dengan segala hal yang berjalan sempurna.

"Penting bagi kami bahwa semuanya berjalan baik dan ketika semua orang bersama dalam arah yang sama, ini jauh lebih mudah bagi kami," jelas Messi.