Rabu , 11 Oktober 2017, 08:39 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hattrick Messi Antarkan Argentina ke Piala Dunia 2018

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/JOSE JACOME
Lionel Messi (kanan).
Lionel Messi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, QUITO -- Lionel Messi menjadi pahlawan timnas Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Tiga gol megabintang Barcelona ini membawa Argentina melumat tuan rumah Ekuador 3-1 di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10) pagi WIB, sekaligus memastikan tiket Tim Tango berlaga di Rusia tahun depan.

Argentina dalam posisi tak ideal menjelang laga ke-18 atau terakhir di zona Amerika Selatan. Messi dkk wajib menang sambil menanti hasil dari laga-laga lainnya. Namun Dewi Fortuna berpihak kepada raksasa Conmebol yang tengah terpuruk ini. Kemenangan atas Ekuador dibantu hasil buruk para pesaing membuat Argentina finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Tim besutan Joerge Sampaoli lebih dulu tertinggal oleh gol cepat Romario Ibarra pada menit pertama. Namun, sepuluh menit berselang, Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah melakukan kerjasama apik dengan Angel Di Maria.

La Pulga kembal membungkam publik Quito melalui gol keduanya pada menit ke-20. Skor 2-1 untuk keunggalan Argentina bertahan hingga turun minum.

Argentina harus berterima kasih kepada Messi. Peraih lima trofi Ballon d'Or kembali membawa La Albiceleste menjauh berkat golnya pada menit ke-62.

Tiga gol yang dicetak Messi boleh dibilang hampir serupa. Dia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri setelah melakukan pergerakan masuk ke dalam kotak penalti.

Argentina mengumpulkan nilai 28 dari 18 laga yang telah dilakoni, menggeser Cile yang di pertandingan lain kalah dari tuan rumah Brasil dengan skor 0-3. Cile bahkan tak berhak mengikuti play-off karena hanya finis di posisi enam klasemen akhir.

Klasemen akhir zona Conmebol:

Berita Terkait