Kamis , 12 Oktober 2017, 14:31 WIB

Vidal Anulir Keputusan Pensiun dari Timnas Cile

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Arturo Vidal
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Arturo Vidal menarik keputusannya untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah Cile gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Ia menyatakan kesetiaan untuk terus membela Cile.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan, kondisi saat ini memang sulit. Namun, kata dia, itu bukan akhir dari segalanya.

"Bukan akhir dari sebuah generasi, bukan tim ini atau setidaknya akhir dari mimpi kami. Kami harus banyak berjuang, banyak memberi, banyak kegembiraan di depan," tulis Vidal via akun Twitter.

Vidal mengatakan, Cile adalah tim pejuang. Karena itu, ia mengaku merasa bangga menjadi anggota skuat ini. Karena itu, Vidal kembali menegaskan komitmen dan kesetiannya untuk juara bertahan Copa America tersebut.

"Dan saya tidak akan meninggalkannya. Kami akan pergi bersama sampai akhir. Setiap kali saya dipanggil, saya akan tersedia untuk tim nasional saya. Tim nasional kami," lanjutnya.

Selain Alexis Sanchez, Vidal adalah salah satu pemain kunci pada generasi emas La Roja yang telah meraih gelar Copa America pada 2015 dan 2016. Cile yang pernah dikalahkan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2010 dan 2014, gagal lolos ke Rusia tahun depan setelah kembali dikalahkan Brasil di Sao Paulo.

Cile finis dengan level poin yang sama dengan Peru, namun kalah dalam selisih gol. Cile menempati urutan keenam klasemen zona Conmebol yang membuat mereka gagal ke play-off antar-konfederasi.

Usai kegagalan, pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi mengumumkan pengunduran dirinya.

Berita Terkait