Kamis , 12 October 2017, 14:41 WIB

Kapten Swiss: Kami akan Terus Berjuang Tembus Piala Dunia

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
fifa.com
 Stephan Lichtsteiner
Stephan Lichtsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Tim nasional (timnas) Swiss harus merelakan tiket otomatis Piala Dunia 2018 ke tangan Portugal. Hampir sepanjang kualifikasi berada di puncak Grup B, armada Rossocrociati terhempas di partai terakhir.

Sembilan kemenangan dari 10 laga milik Swiss tak cukup membantu. Portugal yang juga mengumpulkan 27 poin, unggul selisih gol. Pada duel pamungkas, saat kedua tim bertemu di Lisbon, Selecao menang dua gol tanpa balas.

Kapten Swiss Stephan Lichtsteiner tetap bangga dengan pencapaian timnya. Ia menilai Swiss telah menunjukkan penampilan positif sejauh ini.

Kini masih ada asa menuju Rusia lewat jalur play-off. "Kami akan terus berjuang untuk menembus Piala Dunia. Seluruh tim, penggemar, staf, dan semua orang di negara ini layak mendapatkannya," kata bek Juventus itu lewat Instagram pribadinya, Rabu (11/10).

Selain Swiss, masih ada tujuh wakil Eropa yang menembus play-off setelah finis sebagai runner-up grup masing-masing. Tim-tim tersebut antara lain, Swedia, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Italia, Yunani, dan Kroasia.

Slovakia menjadi kesebelasan paling sial dalam fase ini. Meski berakhir di posisi runner-up Grup F di bawah Inggris, tim tersebut gagal menembus tahap play- off. Dengan mengoleksi 18 poin dari 10 laga, Marek Hamsik dan rekan-rekan masih di bawah delapan negara lainnya.

Berita Terkait