Kamis , 12 October 2017, 22:56 WIB

Defoe Berharap Tampil di Rusia Bersama Timnas Inggris

Red: Israr Itah
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Jermaine Defoe (kiri)
Jermaine Defoe (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Bournemouth Jermain Defoe meyakini bahwa ia memerlukan musim dengan catatan gol tinggi bagi klubnya sekarang. Ini agar peluangnya kembali masuk timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia terbuka lebar.

Kesuburan Defoe dalam mencetak gol untuk bekas klubnya Sunderland pada musim lalu membuat ia dipanggil masuk tim asuhan Gareth Southgate pada Maret. Pemain veteran itu berharap mengulangi penampilan serupa di Bournemouth tahun ini hingga dapat membuatnya tampil untuk kedua kalinya pada putaran final Piala Dunia.

"Pada tahun Piala Dunia, Anda selalu ingin tampil baik bagi klub Anda karena itu menjadi dasar. Sebagai seorang penyerang, Anda harus mencetak gol demi gol untuk masuk ke dalam skuad," kata Defoe (35) kepada Sky Sports.

Ia mengatakan, pengalaman bermain di Piala Dunia begitu berkesan. Menurut dia, semua yang terlibat di Piala Dunia begitu istimewa."

"Itu adalah puncak dan untuk kembali mendapatkan kesempatan akan benar-benar istimewa, khususnya dengan grup pemain ini," kata Defoe.

Defoe dicoret dari skuat Inggris untuk Piala Dunia 2014 namun mengatakan bahwa pencoretan itu semakin memotivasinya untuk kembali merebut tempat di timnas.

"Bahkan sampai hari ini, saya percaya bahwa saya semestinya pergi (ke Piala Dunia 2014)," tambah Defoe. "Saya merasa tajam dan saya merasa saya semestinya ikut pergi, sejujurnya. Itu merupakan kekecewaan besar dan hal itu memotivasi saya untuk memikirkannya karena saya melewatkan yang satu itu, saya ingin pergi ke (Piala Dunia) yang selanjutnya."

Defoe akan berupaya mempertajam rekornya yang saat ini baru mencatatkan satu gol dari tujuh pertandingan pembukaan di liga akhir pekan ini. Bournemouth akan melawat ke Stadion Wembley untuk menghadapi bekas klubnya Tottenham Hotspur pada Sabtu (14/10).

Sumber : Antara

Berita Terkait