Kamis , 12 October 2017, 23:02 WIB

Strachan Tinggalkan Kursi Pelatih Skotlandia

Red: Israr Itah
REUTERS/Lee Smith
Gordon Strachan
Gordon Strachan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gordon Strachan meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Skotlandia pada Kamis (12/10) setelah gagal membawa negara itu melaju ke play-off Piala Dunia 2018.

Strachan mendampingi Skotlandia dalam 40 pertandingan sejak ia ditunjuk pada 2013. Ia gagal pada upayanya untuk membawa Skotlandia tampil pada putaran final turnamen utama untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1998.

"Dewan FA Skotlandia dan Gordon Strachan telah sepakat bahwa tim nasional Skotlandia akan dipimpin oleh pelatih kepala yang baru dalam persiapan untuk kualifikasi Piala Eropa 2020," demikian pernyataan FA Skotlandia.

Skotlandia tidak mampu mengamankan tempat di play-off untuk putaran final tahun depan di Rusia karena gagal mengalahkan Slovenia pada pertandingan kualifikasi Grup F pada Senin (9/10) WIB

"Saya berbagi kekecewaan mendalam karena gagal menembus play-off, khususnya setelah bekerja begitu keras untuk memperjuangkan kembali peluang kami," kata Strachan.

Strachan membawa Skotlandia memenangi 19 dari seluruh pertandingan di bawah asuhannya. Asisten pelatih Mark McGhee juga mengikuti jejak Stratchan hengkang.

Klasemen akhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa:

Sumber : Antara

Berita Terkait