Jumat , 13 Oktober 2017, 04:26 WIB

Pelatih Italia Minta Waktu Latihan Ditambah

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Elisabetta Baracchi/ANSA via AP
Giampiero Ventura
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Giampiero Ventura meminta FIGC memberinya lebih banyak waktu bersama pemain. Ini sebagai bagian dari persiapan menuju play off Piala Dunia 2018.

Secara mental, menurut dia, tidak ada yang salah dari Gianluigi Buffon dan rekan-rekan. Gli Azzurri finis di peringkat kedua grup, di bawah Spanyol. 

"Yang kami butuhkan bekerja dengan pelatihan di lapangan, tapi setiap kali saya menghubungi pemain, maksimal saya hanya mendapatkan tiga hingga empat jam untuk melakukan itu," tutur allenatore 69 tahun, dikutip dari Football Italia, Kamis (12/10).

Pelatih Italia sebelumnya, Antonio Conte, pernah mengeluhkan hal itu. Conte kekurangan waktu berkumpul bersama seluruh skuat menjelang Piala Eropa 2016.

Gelandang serang Italia, Antonio Candreva, meminta rekan-rekannya fokus menjelang play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, bulan lalu. Gli Azzurri butuh melakoni dua pertandingan tambahan untuk menuju Rusia.

"Saya pikir kami butuh semangat pengorbanan, kerendahan hati, dan karakter kami yang sebenarnya," ujar Candreva.

Dari Zona Eropa, Italia tergabung dengan tujuh runner-up grup terbaik lainnya yang lolos ke tahap play-off. Tujuh tim tersebut yakni Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Italia, Yunani, dan Kroasia. 

Berita Terkait