Senin , 16 Oktober 2017, 22:58 WIB

Klub Cina Tegaskan tak akan Lepas Capello ke Timnas Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
brazil14.org
Fabio Capello
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, JIANGSU -- Manajemen klub Liga Super Cina Jiangsu Suning menyatakan tidak akan merelakan pelatih tim mereka, Fabio Capello pergi untuk memenuhi panggilan timnas Italia. Dalam pernyataan resminya, Suning sudah memastikan komitmen Capello untuk setia kepada klub.

Hal ini disampaikan Suning setelah muncul kabar Capello bakal dipinang untuk menggantikan Giampiero Ventura di kursi pelatih timnas Italia. "Capello berkomitmen untuk tetap bersama kami. Dia masih punya kontrak 1,5 tahun lagi dan tak ada pembahasan untuk memutus kontrak tersebut," tulis Suning seperti dinukil dari Fourfourtwo, Senin (16/10).

Klub yang berlokasi di Nanjing, Jiangsu, ini menegaskan, Capello masih dibutuhkan untuk membawa mereka terbebas dari ancaman degradasi. Saat ini, Suning duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara. 

Mereka cuma terpaut satu angka dari Tianjin Teda yang duduk di posisi ke-14 sebagai batas degradasi. "Dia akan bersama kami untuk membantu tim melewati fase penting ini," tegas Suning.

Posisi Ventura di timnas Italia dikabarkan tidak aman setelah tak mampu membawa Gli Azzurri lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Italia cuma menempati posisi kedua di klasemen grup kualifikasi sehingga harus melalui laga play-off.

Capello dilaporkan jadi kandidat kuat karena belum pernah menangani timnas Italia sepanjang kariernya. Selain Don Fabio, Carlo Ancelotti, yang dipecat Bayern Muenchen beberapa waktu lalu, juga masuk bursa.