Selasa , 17 October 2017, 11:56 WIB

Keluhkan Jadwal Play-off, Honduras Sebut FIFA tak Manusiawi

Red: Endro Yuwanto
Reuters/Jonathan Ernst
Suporter Timnas Honduras
Suporter Timnas Honduras

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menjadwalkan pertandingan dua leg play-off Piala Dunia 2018 antara Australia dan Honduras yang hanya berselisih lima hari antara kedua leg, membuat pelatih Honduras Jorge Luis Pinto berang. Ia kemudian menyebut FIFA "tidak manusiawi".

Pertandingan pertama play-off interkontinental untuk memperebutkan satu jatah ke Piala Dunia Rusia tahun depan itu dijadwalkan berlangsung di Amerika Tengah pada 10 November 2017 dan lima hari kemudian leg kedua digelar di Sydney.

Tidak ada penerbangan langsung dari Australia ke Honduras. Manajer logistik timnas Honduras menyatakan kepada koran setempat La Prensa bahwa mereka mesti ke Los Angeles, Amerika Serikat, terlebih dahulu sebelum terbang menuju Down Under di Australia.

"FIFA tidak manusiawi membuat jadwal yang begitu rapat untuk penerbangan yang begitu jauh antara kedua tempat," kata Pinto seperti dikutip Reuters. Selasa (17/10).

Pinto menyatakan akan memanfaatkan betul keuntungan dari pertandingan leg pertama di kandang sendiri. "Kami tak perlu melakukan dua perjalanan yang bisa merugikan kami," kata dia. "Di sisi lain, Australia harus datang ke sini dan kemudian pulang, dan itu lebih melelahkan."

Sumber : Antara