Jumat , 20 October 2017, 04:10 WIB

Kembalinya Rabah Madjer ke Timnas Aljazair

Red: Endro Yuwanto
un.org
Rabah Madjer
Rabah Madjer

REPUBLIKA.CO.ID, ALJIR -- Mantan pemain terbaik Afrika Rabah Madjer ditunjuk menjadi pelatih baru tim nasional (timnas) Sepak Bola Aljazair. Ini terjadi setelah pelatih asal Spanyol Lucas Alcaraz dipecat pada Rabu (18/10).

Federasi Sepak Bola Aljazair menyatakan, pria 58 tahun itu kembali untuk menjalani masa kerja ketiga setelah menjauh dari dunia kepelatihan selama lebih dari satu dekade. Ia sempat bekerja sebagai analis televisi.

Madjer melatih Aljazair dari April 1994 sampai Juli 1995. Kemudian ia kembali mengasuh tim itu untuk sembilan pertandingan dari Juli 2001 sampai Mei 2002. Terakhir kali, ia menjadi pelatih adalah pada 2006 saat mengasuh Al Rayyan di Qatar.

Sebagai pemain, Madjer membuat FC Porto menang dalam Piala Eropa 1987 ketika sepakan tumitnya mengalahkan Bayern Muenchen. Ia kemudian dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Afrika 1987.

Kantor berita Reuters melaporkan, Lucas Alcaraz dipecat menjadi pelatih setelah gagal memperbaiki peruntungan Aljazair pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Aljazair sama sekali tidak mampu meraih kemenangan dari lima pertandingan.

Sumber : Antara