Selasa , 24 Oktober 2017, 12:04 WIB

Zidane Puji Prestasi Ronaldo

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/ANDY RAIN
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini.
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini pada acara gala yang digelar di London pada Senin (23/10). Kapten timnas Portugal itu mengalahkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk menyabet penghargaan pada tahun kedua berturut-turut. 

Penghargaan itu diraihnya setelah Ronaldo membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu. Atas prestasinya tersebut, pelatih Madrid Zinedine Zidane memberikan pujian untuk Ronaldo. Zidane mengatakan, Madrid sangat gembira dengan pencapaian mantan bintang Manchester United tersebut.

"Dia yang terbaik dan luar biasa untuk apa yang sudah dia lakukan. Dia selalu ingin memenangkan gelar, bekerja sangat keras seperti yang dia katakan. Jadi, kami sangat senang untuknya," kata Zidane, dilansir dari Four Four Two, Selasa (24/10).

Tak hanya Ronaldo, Zidane juga terpilih sebagai Pelatih Terbaik Pria FIFA. Itu setelah juru taktik asal Prancis tersebut menghantarkan Madrid meraih empat trofi pada musim 2016-2017, termasuk La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. 

Usai mendapat penghargaan, Zidane mengungkapkan, memiliki gairah dan menyukai apa yang dia lakukan menjadi hal yang sangat penting. Itu alasan ia berusaha memberikan yang terbaik bagi Madrid, yang telah menjuarai Liga Champions selama dua musim beruntun.

"Maka, Anda memberikan yang terbaik dan lebih mudah saat Anda berada di klub terbaik di dunia," ujarnya.

Baca: Neymar Senang Sejajar dengan Ronaldo dan Messi