Selasa , 14 November 2017, 17:50 WIB

Penyerang MU Ungkap Persamaan Inggris dan Brasil

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/ANDY RAIN
Gareth Southgate (kanan) memeluk Marcus Rashford.
Gareth Southgate (kanan) memeluk Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang tim nasional Inggris, Marcus Rashford membandingkan kondisi sepak bola negaranya dengan Brasil. Kedua kubu akan bertemu dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (15/11) dini hari WIB.

Menurut Rashford, baik Brasil maupun Inggris selalu beregenerasi dengan baik. "Bakat muda yang mereka miliki tidak pernah berhenti untuk tumbuh dan berkembang. Itu sama dengan Inggris," kata penggawa Manchester United dikutip dari London Evening Standard, Selasa (14/11).

Ia menerangkan, perkembangan sepak bola negeri Ratu Elizabeth berjalan bagus. Menurutnya, itu membuat mereka mampu bersaing dengan negara-negara asal Amerika Selatan.

"Kami memiliki banyak talenta hebat. Ini tentang bagaimana memberi nutrisi dengan cara yang benar menjadikan para pemain sebagai profesional terbaik," ujar Rashford.

Ia menilai tes melawan Brasil sebuah langkah penting. Sebab, tim dengan kelas serupa akan mereka hadapi di Piala Dunia.

Pasukan the Three Lions lolos ke Rusia dengan catatan tak terkalahkan selama kualifikasi. Sejak dipegang Gareth Southgate, Rashford dan rekan-rekan hanya terjerembab dalam dua laga.